JENIS KOMPUTER BERDASARKAN BENTUK FISIK

Jenis Komputer Berdasarkan Bentuk Fisiknya 

       Komputer zaman modern ini sudah banyak variasinya, kita sebagai user nya hanya bisa mengikuti perkembangannya, Berikut jenis komputer berdasarkan bentuk fisiknya;

1. Komputer Tower (Menara)





1.0
      Tower biasanya ditaruh di samping atau di bawah meja karena ukurannya yang relatif besar, sehingga memenuhi meja. Ukuran fisk relatif lebih besar dibandingkan dengan komputer jenis desktop, cocok untuk diletakkan di samping atau di atas meja, Memiliki ruang untuk expantion slot lebih banyak.
Gambar bisa dilihat di nomor 1.0

    
    2. Komputer Dekstop

1.1
   Desktop adalah komputer pribadi yang ditujukan untuk penggunaan secara umum di satu lokasi yang berlawanan dengan komputer jinjing atau komputer portabel. Bahkan sekarang dikembangkan dikembangkan bentuk computer desktop yang semakin tipis yang dikenal dengan bentuk desktop slim. Bentuk desktop ini biasanya dilengkapi dengan banyak ruang yang disebut expantion slot slot sebagai tempat untuk card tambahan.
Gambar bisa dilihat di nomor 1.1


   3. Komputer Portable

     
1.2

   Portable adalah ukuran komputer yang lebih kecil sehingga mudah dibawa dengan kemampuan yang sama atau lebih powerful. Jenis komputer ini diciptakan untuk orang yang sering bekerja berpindah-pindah atau dilapangan, Secara bebas portable artinya mudah dibawa-bawa. Ukuran fisiknya sedikti lebih kecil dari komputer desktop dan tower.
Gambar bisa dilihat di nomor 1.2


    4. Komputer Notebook

     
1.3
    Notebook adalah komputer portable yang sangat mirip dengan laptop, namun desain notebook jauh lebih ramping dan kecil. Notebook memiliki ukuran yang lebih kecil dari laptop, biasanya notebook memiliki ukuran layar sekitar 14 inchi dan tebal 3 inchi Sesuai dengan jenisnya ukuran fisik komputer ini sebesar notebook bentuk dan ukurannya hampir sama dengan komputer Laptop.
Gambar bisa dilihat di nomor 1.3


    5. Komputer Subnotebook

     
1.4
    Subnotebook Ukuran subnotebook berada diantara notebook dan palmtop. Ukuran subnotebook ini bisa lebih kecil dari laptop karena pada komputer jenis ini ada sebagian perangkat yang tidak dipasang. Ukurannya sebesar kertas kwarto, tebal kira-kira 5 cm
dan masih terus dikembangkan untuk mengecilkan ukurannya.
Gambar bisa dilihat dinomor 1.4



    6. Komputer Palmtop

     
1.5
    Palmtop adalah komputer yang bisa digenggam. Ukurannya sangat kecil jika dibandingkan dengan komputer lainnya. Komputer jenis ini juga sering disebut dengan handheld computer, Karena bisa digenggam tangan. Arus listriknya didapatkan lewat baterai. bila dibandingkan dengan ukuran kaset kira-kira sebesar kaset video beta.
Gambar bisa dilihat dinomor 1.5


  7. Komputer Laptop
     
1.6

    Laptop adalah komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1–6 kg, tergantung pada ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut. Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adaptor A/C. Komputer dengan ukuran fisik yang dapat dipangku, ukurannya lebih kecil dari komputer portable, semua komponennya dibuat menyatu.
Gambar bisa dilihat di nomor 1.6



Mungkin itu saja yang hanya bisa dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf.
Thank you.

Nama       : Aditya Pramudita
NPM        : 56419954
Kelas      : 1IA18
MataKuliah : PTKI A






Komentar

Postingan Populer