ILMU SOSAL DASAR

Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Kemiskinan

          Perkembangan teknologi di indonesia sudah berkembang pesat, teknologi sekarang lebih banyak dijadikan sebuah peluang usaha untuk mencari penghasilan, Teknologi (Inggristechnology) adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

          Teknologi sudah tidak asing di negara ini seperti HandPhone, alat jenis ini sudah banyak yang menggunakannya di kalangan atas ataupun kalangan bawah, ini tidak dibeda-bedakan sama sekali. Seperti contoh artikel yang dimuat di liputan6 di sebuah desa dijawa tengah sudah memiliki akses internet dan peluang ini dimanfaatkan oleh masyarakat kecil untuk berdagang di toko online, maka secara tidak langsung masyarakat kecil dapat bersaing dengan masyarkat kota dan ini tidak dibeda bedakan sama sekali.

          IPTEK adalah singkatan dari ‘ilmu pengetahuan dan teknologi, yaitu suatu sumber informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan ataupun wawasan seseorang dibidang teknologi. Dapat juga dikatakan, definisi IPTEK ialah merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi, baik itu penemuan yang terbaru yang bersangkutan dengan teknologi ataupun perkembangan dibidang teknologi itu sendiri.

        Ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dua hal yang tak terpisahkan dalam perannya untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kita sebagai pengguna hanya bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk kehidupan sehari hari.

Komentar

Postingan Populer